Besok, Badak Lampung FC Vs Borneo FC, Harus Menang!

LAMPUNGONLINE Badak Lampung FC akan menghadapi Borneo FC lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Senin (22/7/2019) mulai pukul 15.30 WIB.

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, menargetkan poin penuh di kandangnya.

“Dari hasil dua lawatan kita melawan Persipura (1-1) dan Arema (4-1) kita hanya mendapatkan 1 poin. Ini memang tidak bagus, karena itu saya sudah tekankan kepada pemain, besok kita harus memberikan kemenangan pada masyarakat Lampung,” ujarnya, Minggu (21/7/2019).

Dijelaskan, poin penuh sangat berharga bagi mereka, guna mendongkrak posisi Badak Lampung FC pada klasemen sementara Liga 1 2019, karena saat ini tim asuhan Jan Saragih itu berada di posisi papan tengah.

“Meski posisi kita didaftar klasemen sudah kompetitif, masih terbilang belum aman ataupun berada dalam zona yang tidak aman. Oleh karena itu, besok pemain harus lebih kompak dan fokus pada pertandingan,” kata Jan, dilansir theworldnews.net.

Jan pun percaya timnya mampu mengatasi perlawanan Borneo FC, walaupun beberapa pemain andalannya tidak bisa bermain lantaran cedera dan terkena akumulasi kartu, yakni Zainal Haq dan S. Mustofa.

Menurutnya, sepak bola merupakan permainan tim dan kolektivitas secara keseluruhan, tidak mengandalkan satu, dua pemain saja, sehingga tidak ada masalah dengan absennya dua pemain belakang tersebut.

“Kita punya pemain pelapisnya, tinggal melihat saja siapa yang lebih siap. Dalam masalah pemasangan pemain, saya selalu memberikan persaingan yang sehat kepada mereka, jadi tidak itu-itu saja yang dimainkan, namun melihat pada kesiapan mental dan lainnya,” urai Jan.

Dia yakin, dengan dukungan dan doa masyarakat Lampung pada pertandingan besok, tim asuhannya mampu mengatasi perlawanan Borneo FC. Semoga. (*)

FOTO: Jan Saragih (kanan) | Istimewa

Next Post

(Live Streaming) ILC TV One Malam Ini, Tema: 'Kelompok 212 Mau ke Mana?'

Sel Jul 30 , 2019
LAMPUNGONLINE […]