Jama’ah Haji Bertambah, Keberangkatan JCH Bandar Lampung Diundur

LAMPUNGONLINE – Jadwal keberangkatan jama’ah calon haji (JCH) asal Bandar Lampung mengalami perubahan.

Jadwal semula, jama’ah akan dilepas secara simbolis oleh Pemerintah Kota (Pemkot), Jumat (5/7/2019). Namun harus diundur pada Selasa (9/7/2019).

Mewakili Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung, Seraden Nihan, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Abdul Basyid menjelaskan, ihwal pengunduran jadual pelepasan sekaligus keberangkatan JCH yang ingin dilakukan Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN.

“Pak wali kota ingin bertatap langsung dengan jama’ah haji, tidak mau diwakilkan, sehingga kegiatan ini (iundur) hingga 9 Juni,” kata dia, Jumat.

Rencananya, pelepasan jama’ah haji menuju Jakarta berlokasi di Masjid Al-Furqon. Menurut Abdul pengunduran keberangkatan tersebut tidak mengganggu jadwal jama’ah berdasarkan kelompok terbang (Kloter) secara nasional.

“Sebab, memang untuk Bandar Lampung mulai berangkat menuju Tanah Suci pada 12 Juli 2019,” ujar dia.

Saat ini total jama’ah haji Bandar Lampung mengalami penambahan. Sebelumnya ketika manasik haji massal berjumlah 1.911 dan kini menjadi 1.925.

“Sekarang jumlah jama’ah bertambah, karena ada penambahan dari pelunasan tahap empat dan lima yang berakhir 2 Juli 2019. Jumlah kloter pun bertambah, yang sebelumnya sembilan kloter, sekarang menjadi 10 kloter,” jelasnya.(ika)

FOTO: Ilustrasi/Istimewa

Next Post

Mendadak, Terpidana Korupsi APBD di Lampung Alay Dipindah ke Bogor

Ming Jul 7 , 2019
LAMPUNGONLINE […]