Kadiskominfotik Lampung: PNS Tidak Netral di Pemilu 2019 Bisa Dipecat

SABURAI.CO.ID – Untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) pada pemilihan umum (Pemilu) 2019, yakni pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif, pemprov bersama Bawaslu Lampung melakukan sosialisasi netralitas bagi ASN/PNS, di Ruang Sungkai, Kompleks Pemprov Lampung, Rabu (20/2/2019).

Komisioner Bawaslu Divisi Hukum, Tamri menegaskan bahwa ASN berstatus pekerjaan, sehingga kemanapun ASN melangkah baik berseragam ataupun tidak, status ASN tetap melekat.

“Bisa kita tindak jika ada ASN yang diketahui melakukan kampanye atau hanya berpartisipasi, meskipun tidak menggunakan seragam dan di luar jam kerja,” ujar dia, dilansir Lampost.

Senada, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kadiskominfotik) Lampung, Achmad Chrisna Putra, mengatakan apabila larangan tersebut dilanggar, maka ASN/PNS akan dikenakan sanksi administrasi dan disiplin, yaitu penundaan kenaikan gaji berkala, penundaan kenaikan pangkat hingga pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Namun, Chrisna mengaku belum mendapati laporan terkait ASN/PNS yang tidak netral di lingkungan Pemprov Lampung.

“Belum ada laporan dan temuan sejauh ini. Tapi siapapun bisa melaporkan jika ada ASN yang menunjukkan ketidaknetralannya,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sejak Jokowi Jadi Presiden, Utang Pemerintah Naik Rp 1.897,4 Triliun

Kam Feb 21 , 2019
SABURAI.CO.ID […]