Hujan Disertai Angin di Lampung Tumbangkan Pohon-Robohkan Sejumlah Rumah

SABURAI.CO.ID – Hujan deras disertai angin melanda dua desa/pekon di Kabupaten Pringsewu, Lampung, Sabtu (12/2/2019) malam.

Sejumlah rumah di Pekon Tambahrejo dan Tambahrejo Barat, Kecamatan Gadingrejo, roboh. Atap rumah hancur. Sebatang pohon juga tumbang.

“Satu orang dewasa dan satu anak berusia dua tahun mengalami luka ringan di bagian tangannya,” ujar Kapolsek Gadingrejo AKP Sarwani, Minggu (17/2/2019).

Dia merincikan, empat rumah non permanen yang roboh akibat diterjang banjir terjadi di Pekon Tambahrejo Barat. Rumah tersebut milik Dede Nur Alpian, Muhlisin, Romadi, dan Sidik.

“Lalu tiga rumah warga juga yang atapnya hancur milik Agus, Tasikin, dan Komarudin,” jelas kapolsek.

Hujan yang terjadi pada Sabtu malam itu juga merobohkan satu rumah milik Ponimin dan menghancurkan tujuh atap rumah di Pekon Tambahrejo

Sejumlah warga yang rumahnya roboh dan atap rumahnya hancur diungsikan sementara di mess milik salah satu warga di Pekon Tambahrejo Barat.

“Semalam mereka telah dievakuasi oleh pihak kepolisian, BPBD, dan Basarnas setempat,” terang Sarwani.

Sementara sebatang pohon di pinggir Jalan Raya Pekon Wonokriyo, Kecamatan Gadingrejo, tumbang, Sabtu sore.

Akibat tumbangnya pohon jenis peneduh yang tingginya mencapai 10 meter tersebut, seluruh badan jalan tertutup batang dan ranting pohon.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, S.Kom mengungkapkan akibat tertutupnya badan jalan memacetkan arus lalu lintas dari kedua arah, menuju ke Bandar Lampung maupun sebaliknya.

“Pohon tumbang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Arus lalu lintas dari kedua arah sempat macet. Anggota Satlantas terjun ke lokasi guna pengamanan,” ungkapnya, mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto SIK. MM melalui sambungan telepon. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Viral 'Jokowi Pakai Earpiece saat Debat' yang Dinilai Contekan

Sen Feb 18 , 2019
SABURAI.CO,ID […]